Manfaat Positif Buah Nanas untuk Kesehatan


Tak dapat dipungkiri, bahwa buah – buahan banyak mengandung gizi yang tinggi. Ada banyak jenis buah-buahan di Indonesia. Salah satunya adalah buah nanas. Buah nanas merupakan salah satu dari sekian banyak jenis buah – buahan. Rasanya manis bercampur keasaman dan segar. Sangat nikmat jika dibuat jus maupun dimakan langsung. Nanas mempunyai kandungan banyak gizi seperti enzim, mineral, vitamin dan antioksidan. Sehingga sangat baik untuk kesehatan. Berikut ini beberapa manfaat yang kamu dapatkan jika mengkonsumsi buah nanas:
  1. Manfaat nanas untuk kesehatan salah satunya untuk mencegah asam urat dan mencegah penyakit jantung koroner. Nah, mulai dari sekarang makanlah buah nanas secara teratur. 
  2. Manfaat buah nanas untuk kesehatan juga dapat menurunkan tekanan darah. Darah tinggi atau hipertensi banyak dialami banyak orang khususnya yang berusia diatas 50 tahun. Buah nanas mengandung kalium, bagi yang memiliki tensi darah tinggi, coba makanlah buah nanas.
  3. Manfaat lain buah nanas juga untuk sistem kekebalana tubuh. Orang yang memiliki kekebalan tubuh atau sistem imun yang baik akan sulit terserang penyakit begitu juga sebaliknya. Untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, kamu bisa mengkonsumsi nanas secara rutin.
  4. Nanas banyak mengandung vitamin C shingga nanas mampu mengatasi kesehatan gigi dan mulut. Sariawan, gusi bengkak juga dapat sembuh dengan mengkonsumsi buah nanas. 
  5. Nanas juga mengandung banyak serat, sehingga sangat baik untuk pencernaan. Dapat juga menaikkan kerja usus. Bagi yang sering sembelit atau susah buang air besar dapat diatasi dengan buah nanas. 
  6. Manfaat positif buah nanas yang terakhir yaitu untuk kesehatan tulang. Kalsiumnya yang tinggi sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang, terutama anak – anak. 
Selain utnuk kesehatan, buah nanas ternyata juga bermanfaat untuk kecantikan, seperti menurunkan berat badan, melembabkan kulit, membasmi ketombe, dan masih banyak lagi manfaat buah nanas.
Demikian manfaat positif buah nanas untuk kesehatan dan kecantikan. Maka dari itu saya menyarankan untuk selalu sediakan buah – buahan di rumah kamu. Buah banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan. Selamat mencoba.



1 comment:

Powered by Blogger.