Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok Parah


Rambut anda rontok? Waspadalah, jika tidak segera diatasi dapat menyebabkan kebotakan. Rambut rontok merupakan salah satu masalah umum yang dialami banyak orang. Rambut rontok yang sudah parah perlu treatment khusus untuk mengatasinya. Rambut rontok bukan tanpa sebab, ada beberapa penyebab yang menjadikan rambut mudah rontok, seperti karena kurangnya nutrisi atau vitamin, efek samping obat, infeksi, hormon, maupun penyakit.
Kami akan berbagi tentang cara mengatasi rambut rontok parah. Cara yang akan kami bagikan ini adalah cara alami. Jadi, anda tak perlu mengeluarkan banyak uang, yang terpenting adalah ketelatenan dan kesabaran. Berikut cara-caranya:

1. Lidah Buaya
Cara mengatasi rambut rontok parah dengan lidah buaya sangat mudah. Anda cukup menyediakan satu batang lidah buaya, lalu ambil gelnya. Gunakan untuk keramas sebagai pengganti sampo. Tunggu sampai 30 menit kemudia bilas dengan air sampai bersih. Lidah buaya memang cukup terkenal berkhasiat untuk rambut. Banyak juga sampo yang berbahan lidah buaya.

2. Minyak zaitun
Minyak zaitun harganya memang cukup mahal, tetapi khasiatnya untuk mengatasi rambut rontok sudah tidak diragukan lagi. Untuk menggunakannya kamu cukup mengusapkan minyak zaitun sebanyak 3 sendok makan pada rambut sambil dipijat-pijat. Biarkan selama 3 menit lalu bilas dengan aiar sampai bersih.

3. Kemiri
Perlu sedikit kesabaran untuk mengolah kemiri menjadi minyak kemiri. Tapi cara ini cukup efektif untuk mengatasi rambut rontok parah. Sangrailah beberapa buah kemiri sampai minyaknya keluar. Kemudian ambil minyaknya dan usapkan pada rambut secara merata. Biarkan selama 1 jam lalu bilas dengan air sampai bersih. Sebenarnya minyak kemiri ini banyak tersedia di toko-toko, anda bisa membelinya.

4. Bawang Merah
Cara mengatasi rambut rontok dengan bawang merah cukuplah mudah. Pertama parut beberapa buah bawang putih dan peraslah airnya. Kemudian usapkan pada rambut sambil dipijat-pijat. Biarkan sampai 10 menit, kemudian bilas dengan air. Bawang merah memang mempunyai banyak khasiat, selain untuk rambut rontok bawang merah juga untuk mengatasi masuk angin. 

5. Santan Kelapa
Santan kelapa selain untuk bahan tambahan untuk memasak juga dapat membantu mengatasi rambut rontok. Caranya yaitu anda cukup mengusapkan saja pada rambut. Biarkan selama 1 jam lalu biulas dengan air sampai bersih. Dengan menggunakan santan kelapa rambut anda juga akan nampak tebal dan berkilau.
Demikian cara alami mengatasi rambut rontok. Gunakan secara rutin agar hasilnya maksimal. Memang perlu sedikit kesabaran untuk dapat melihat efeknya. Jika rambut masih rontok, sebaiknya periksakan diri anda ke dokter.

No comments

Powered by Blogger.